Resume berita UNUSA wajibkan lulusan S1 memiliki Sertifikat Kompetensi

 

Pada saat ini mahasiswa yang sudah menyelesaikan jenjang pendidikannya harus mempunyai kompetensi dan bukti kompetensi untuk bisa memiliki daya saing, kompetensi saat ini menjadi hal yang penting apabila ingin memasuki pada dunia kerja, karena itulah lembaga sertifikasi untuk mensertifikasi kompetensi sebuah profesi sangat diperlukan. 

Adapun persyaratan yang ditetapkan bagi mahasiswa yang akan melakukan uji kompetensi, apabila bisa memenuhi persyaratan tersebut maka bisa mengikuti uji kompetensi, dan apabila lulus uji kompetensi maka berhak untuk mendapatkan sertifikat kompetensinya.

Sertifikat tersebut tidak berasal dari internal UNUSA melainkan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) maka sertifikat yang diberikan berlaku secara Internasional.

Apabila ingin memiliki dua sertifikat kompetensi maka bisa mengikuti ujian kompetensi dengan biaya mandiri, berlaku juga bagi mahasiswa yang tidak lulus dalam uji kompetensi, maka harus mengulang dengan biaya mandiri.

Oleh sebab itu mahasiswa harus memanfaatkan dengan baik fasilitas uji kompetensi yang diberikan UNUSA.

Menurut wakil ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Miftahul Aziz, peran utama LSP dalam perguruan tinggi sangatlah penting, yaitu sebagai penjaminan mutu untuk memastikan apakah lulusan tersebut terbukti mempunyai kompetensi sebagaimana profil lulusan yang diharapkan.

referensi : Unusa Wajibkan Tiap Lulusan S1 Punya Sertifikat Kompetensi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Materi 3

Resume materi 2

Resume materi 4